Posted by: n3wb13 | March 16, 2008

Tukang Parkir dan Konsep Orang Sabar…

Malam ini genap 8 hari aku ditinggalin oleh seseorang yang aku cintai dan aku sayangi, banyak orang yang selalu bilang padaku “yang sabar yah zhar” atau ” ikhlas aja yah zhar “, saat nnton film Ayat-ayat Cintapun selalu membesarkan kata-kata sabar dan ikhlas, jadi kepikiran nih arti dari konsep Sabar dan Ikhlas itu.

Setelah iseng-iseng tanya sama Om google ternyata ada yang menulis suatu konsep dari sabar itu sendiri dan menurutku itu sudah mewakili yang harus aku lakukan sekarang, di situ dikatakan

Siapa sih orang sabar itu ? Yaitu orang yang ketika dihantam musibah dengan penuh keyakinan dia mengatakan inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun. Kami adalah milik Allah segala urusan kembali kepada Allah. Logika sederhana, ketika tukang parkir diambil mobil oleh pemiliknya dia tidak kecewa, mengapa? Karena dia merasa tidak memiliki, hanya merasa tertitipi, semuanya hanyalah titipan Allah kita tidak punya apapun. Kita hanya sekedar makhluk ciptaan Allah yang hidup sebentar dan tidak lama kita akan mati. ”

Benar juga sih apa yang dikatakan si penulis konsep sabar tersebut, kita ini istilahnya seperti tukang parkir jika kendaraan yang selalu dijaga tersebut tiba-tiba diambil oleh pemilik kendaraan maka si tukang parkir tidak pernah protes ataupun marah, dia malah tersenyum manis pada ” Si Pemilik Kendaraan “.

Memang kita selalu merasa stress berat, merasa tidak adil, atau bahkan marah2, padahal sebenarnya kita tidak boleh seperti itu walaupun memang terasa berat kita ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi dan apalagi mendekati proses jenjang yang lebih lanjut, kita harus mengikhlaskan diri bahwa orang yang kita sayangi itu telah diambil oleh yang Maha Kuasa dan jika Yang Maha Kuasa tersebut memberikan jalan, mungkin nanti juga akan ketemu lagi pada saat Waktu Perhitungan nanti.

Yah mungkin sekarang aku harus berusaha seperti Tukang Parkir itu, untuk selalu berusaha tersenyum saat orang yang kita sayangi diambil oleh Yang Maha Kuasa kita untuk selamanya.

But just this word’s i need to say too you ” Thanks for your love and your passion that made me life and survive “.


Responses

  1. oooooooom senaaaaaang…sabar yaaaaaaaaaaaaaaa…

  2. Uh..nice post..!!

  3. klo orang yang disayang pergi pasti sedih bangettttt. bagus ya sampe mau naggis bacanya…
    ilmu sabar ya…..:)
    sabar………
    sabarrrr….
    sabarrrrrrrr………….
    sabarrrrrrrrrrr………..
    and
    sabarrrrrrrrrrrrr………

  4. udah berhasil jd org sabar lom?q kox lom yo.bantuin dunkz


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: