Posted by: n3wb13 | July 25, 2008

Batman Begin 2 : The Dark Knight ( Batman Vs The Joker )

 

Sabtu kemaren tepatnya malam minggu, aku dan beberapa teman pergi nonton midnight buat nonton film darknight, yah biasa daripada bengong dirumah malam minggu, mendingan cari yang bisa dilihat kan😀.

 

Kenapa aku nonton film ini, karena pas lihat trailler di Youtube. Film ini kayaknya lumayan bagus dan aku ngambil sample dari film ” Batman Begin ” yang dirilis tahun 2004 lalu dan menurutku filmnya bagus dan nggak bertele-tele, ini film memang terusan dari ” Batman Begin ” tersebut, menurut yang buat sih ini film ( read : Dark Night ) dikisahkan 1 tahun setelah kejadian di film dulunya ( read : Batman Begin ).

 

Nah, kita lanjutkan lagi acara menontonnya, setelah aku sampai di Ciwalk ( a.k.a Cihampelas Walk ) langsung lari ke studio XXI karena jam sudah menunjukkan jam 11.00 WIB malam, aku lari karena takut kehabisan tiket hehe,,, dah jauh-jauh, malem-malem, lari-lari, mana sedikit hujan lagi eh pas nyampe tempat tiket kehabisan kan jd bete banget tuh kalau kayak gt hehe…..Tapi semua yang kubayangkan itu ternyata tidak terjadi, tiket masih tersedia untuk 3 orang ( 2 orang lagi karena aku bawa temanku dirumah ), sayang nih gak ada fotonya, abis lupa sih hehe…

 

Akhirnya aku bisa langsung masuk ke Bioskop dan langsung nonton deh…. Sepanjang film aku sambil memperhatikan film tersebut dan sampai akhir film pun aku gak bisa bayangin kok bisa film ini ( read : Dark Night ) bagus banget, gak terlalu banyak efek but jalan cerita dan ” si pemeran “ klop banget, jadi bikin penonton semuanya tercengang ( halah bahasanya hehe ) bahkan sampai film selesai hampir semua penonton yang mengerti maksud dari jalan cerita tersebut tepuk tangan karena kekagumannya ( kalee )😀 . Dan memang bener sih karena menurut aku film ini paling muantep sepanjang tahun 2008, setelah sebelumnya aku memilih film Transformer sebagai nomor 1 sepanjang 2008 ini. 

 

Aku ingin mencoba menarik sedikit kesimpulan sama ini film, dalam film ini yang menjadi musuh utama dari Batman sendiri adalah The Joker, dan memang Joker itu musuh sepanjang masa dari Batman, banyak buku ataupun komik yang menceritakan kisah tentang The Joker sendiri sehingga banyak sekali versi The Joker dan membuat si Pembuat Film The Dark Night ini katanya sampai kebingungan mengambil sejarah The Joker itu sendiri sehingga tidak heran dalam film The Dark Night ini tidak diceritakan asal-usul dari The Joker itu ( kutipan : New York Times ), dan bahkan Joker sendiri adalah musuh terjahat dan paling jahat dari semua penjahat yang telah dibuat sebagai Tokoh Fiktif atau dijuluki ” The King Of Chaos “.

 

 

 

Memang sih, Joker itu walaupun tidak memiliki kekuatan yang aneh-aneh seperti musuh di film-film superhero lainnya tetapi kekuatan untuk mempengaruhi dan memprovokasi orang itu yang buat dia menjadi ” lebih ” dari penjahat-penjahat yang lain, serta ditambah kecerdasan otaknya yang bisa membuat strategi segala bentuk kejahatan yang dia lakukan, sehingga membuat semua orang kebingungan dan ketakutan dibuatnya. Bahkan seorang Harvey Dent seorang Jaksa Wilayah Gotham pun bisa terpengaruh olehnya padahal Harvey Dent telah dianggap sebagai ” Ksatria Putih Gotham ” Harvey Dent seorang yang pemberani dan penumpas seluruh mafia dengan kepintarannya bukan oleh kekuatan memukuli orang seperti yang Batman lakukan kepada yang lain. Sehingga Batman pun beranggapan, Gotham sudah tidak memerlukan Batman lagi karena Harvey Dent sudah bisa menggantikan  keberadaan Batman sendiri. 

Tapi sayang Harvey Dent menjadi setengah gila juga karena dijebak dan dipengaruhi oleh Joker, sehingga Harvey Dent pun dikemudian nanti menjadi musuh Kota Gotham dan Batman yaitu ” Two face “.

Yaitulah karena kecerdasan, kepintaran, dan kenekatan seorang Joker, harvey Dent pun menjadi seperti dia ( red : The Joker ), dan bahkan Batman sempat frustasi dan hampir terpengaruh juga, jika tidak ada Albert ( pelayan utama Bruce Wayne) yang selalu memberikan masukan positif kepada Bruce Wayne atau Batman.

 

Yang membuat aku kagum ama ini Film, ama The Joker yang membawakan peran yaitu Heath Ledger yang membuat aku jadi kagum ama The Joker sendiri, dan memang sih dari dulu juga aku lebih suka ama Joker dibandingkan ama Batman nya sendiri hehe….Aku kagum ama kepintaran dan tingkah laku aneh nya itu. Sayang Heat Ledger yang memerankan peran sebagai Joker ini telah meninggal pada bulan Januari 2008.

 

Jadi Aku kasih nilai 70% untuk The Joker dan 30% untuk Batman hehe.

 

 

Why So Serious hahahahahahahaha :D…..


Responses

  1. heuheu,,karena aku orangnya cinta perdamaian,dan ketenangan,dan keindahan,,,jadi aku kurang suka ma film ini,,abis kayak lagi nonton film pocong 2,,si jokernya serem banget,,jadi, wkt ak nntn th suka seprot jantung gt dg musikny yang bikin kaget,,terus dari dulu juga aku bukan pengamat film batman,,saking ga sukanya ma film yang “unreal”,,mendingan nonton SPONGEBOB sekalian “keunreal-anny” bikin awet muda,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: